KKB Bakar Rumah Dinas ASN Intan Jaya Usai Serangan Tembakan

Rumah Dinas ASN yang dibakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Padang – Sebelum pembakaran terjadi, KKB juga sempat menyerang anggota TNI yang berjaga di Pos Perimeter Tirai 3 Kotis Mamba Satgas Yonif PR 330/TD. Namun, serangan tersebut berhasil digagalkan oleh aparat keamanan.

Terkait Pemberian Gelar Jenderal TNI Kehormatan kepada Prabowo, Kritik Muncul atas Kenaikan Pangkat

"KKB menyerang anggota TNI sekitar pukul 13.40 WIT. Namun, serangan tersebut berhasil digagalkan oleh aparat keamanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Minggu (21/1/2024).

Benny mengatakan, KKB yang berhasil dipukul mundur kemudian bersembunyi di sekitar kampung. Namun, mereka kembali melancarkan aksinya dengan membakar rumah dinas ASN.

Panglima Mutasi dan Rotasi Jabatan Strategis TNI

"Situasi di lapangan sempat mencekam saat KKB melancarkan serangan tembakan. Namun, karena respon cepat dari anggota TNI, kelompok tersebut berhasil dipukul mundur," jelas Benny.

Akibat pembakaran tersebut, rumah dinas ASN tersebut mengalami kerusakan parah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

335 Personel Dikerahkan Amankan TPS di Kalteng, Kapolda Tekankan Netralitas

Benny menuturkan, saat ini situasi di Kabupaten Intan Jaya sudah aman. Pihak kepolisian dan TNI akan segera melakukan langkah-langkah lebih lanjut untuk mengidentifikasi serta memburu pelaku KKB yang bertanggung jawab.

"Kami mengimbau masyarakat dan aparat keamanan di Kabupaten Intan Jaya agar tetap waspada. Masyarakat diminta tak melakukan aktivitas di luar rumah terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Benny.