Ahli Ungkap Alasan Pria Lebih Lama di Toilet: Relaksasi, Baca, dan Ponsel

Ilustrasi Toilet atau WC
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Padang – Bahwa pria lebih lama berada di toilet saat buang air besar dibandingkan wanita. Hal ini telah menjadi meme dan lelucon di media sosial, tetapi baru-baru ini para ahli mengungkapkan alasan sebenarnya di balik fenomena ini.

Pasutri Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas Istri Luka-Luka

Ahli gastroenterologi Kyle Staller mengatakan bahwa pria lebih kecil kemungkinannya mengalami masalah usus dan sembelit kronis dibandingkan wanita. Hal ini mungkin disebabkan oleh waktu yang mereka habiskan di toilet.

Psikolog gastrointestinal Madison Simons dari Klinik Cleveland mengatakan bahwa pria lebih rileks saat berada di toilet dibandingkan wanita. Hal ini disebabkan oleh "tombol biner" yang dimiliki pria, yang memungkinkan mereka untuk beralih antara keadaan simpatik (tegang) dan parasimpatis (santai) dengan cepat.

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Soppeng, 2.957 Jiwa Terdampak

Kondisi parasimpatis yang nyaman ini mendorong pencernaan. Oleh karena itu, pria yang menghabiskan lebih banyak waktu di toilet akan memiliki pencernaan yang lebih sehat.

Selain itu, pria juga lebih cenderung membaca atau menggunakan ponsel saat berada di toilet. Hal ini juga dapat memperpanjang waktu yang mereka habiskan di sana.

Satu Warga Tewas Akibat Banjir Sidenreng Rappang