Bersilaturahmi ke Blora, Presiden Jokowi Pastikan KIS/BPJS Bermanfaat bagi Rakyat

Presiden Jokowi
Sumber :
  • BPMI Setpres

PadangPresiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana bersilaturahmi dengan para penerima bantuan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Presiden ingin memastikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau BPJS sangat bermanfaat bagi rakyat. 

Tujuh Warga Meninggal Akibat Banjir di Kudus

“Hanya ingin memastikan bahwa KIS itu sangat berguna, BPJS itu sangat berguna bagi rakyat kita," kata Presiden dalam acara yang digelar di Graha Larasati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2024). 

Kepala Negara memastikan kebermanfaatan KIS/BPJS saat berkunjung ke rumah sakit dan puskesmas. Presiden pun merasa senang masyarakat secara terbuka mengungkapkan manfaat dari kartu KIS/BPJS untuk berobat. 

Tanggul Sungai Wulan Jebol, 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir 

“Saya senang tadi semuanya sudah menyampaikan blak-blakan. Karena tadi saya tunjuk secara acak untuk  memastikan bahwa Kartu Indonesia Sehat, BPJS itu betul-betul bermanfaat," ujarnya.

Meski kebermanfaatan KIS/BPJS sangat besar, Presiden tetap mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing. Presiden berharap kartu tersebut dapat menjadi pegangan apabila masyarakat membutuhkan penanganan medis. 

BNPB Jalankan Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca di Jawa Tengah

“Kartu KIS/BPJS itu dinggo (dibuat) jaga-jaga kalau sakit sudah tidak dipungut biaya. Tapi yang paling penting Bapak Ibu kedah (harus) sehat,” ucapnya. 

Dalam kesempatan terpisah, salah satu pemegang kartu BPJS kesehatan, Jumini mengatakan kartu tersebut sangat membantu saat berobat. Dengan kartu tersebut, menurutnya, beberapa masalah kesehatan yang diderita dapat ditangani di rumah sakit tanpa dipungut biaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title