Amin Gelar Kampanye Akbar di JIS, Polisi Siapkan 3 Lokasi Parkir untuk Massa Pendukung

Anies-Muhaimin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padang – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), berencana menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu mendatang. Polisi telah mengantisipasi potensi kerumunan massa pendukung dengan menyiapkan beberapa titik lokasi parkir.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menyatakan bahwa ada tiga lokasi parkir yang telah disiapkan oleh pihak kepolisian. Lokasi-lokasi tersebut mencakup area Ancol Karnaval, samping Wisma Atlet, dan JIexpo Kemayoran. Total kapasitas parkir ketiga lokasi tersebut dapat menampung 10.450 kendaraan roda empat dan 20 ribu kendaraan roda dua.

Rincian kapasitas parkir masing-masing lokasi adalah sebagai berikut: Ancol Karnaval (1.200 kendaraan roda empat), samping Wisma Atlet (1.250 kendaraan roda empat), dan JIexpo Kemayoran (8 ribu kendaraan roda empat dan 20 ribu kendaraan roda dua). Polisi juga akan menerjunkan 230 personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar kawasan JIS, serta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Polisi juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari kawasan JIS pada Sabtu mendatang. Berikut adalah rencana rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di kawasan JIS pada hari yang sama:

1. Kendaraan dari Jalan RE Martadinara akan diarahkan khusus untuk penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, dengan kendaraan lurus menuju Bintang Mas;

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

2. Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Polair akan belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya;

3. Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso menuju Pluit akan diputar balikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Jalan Yos Sudarso;

Halaman Selanjutnya
img_title