Bawa Istri dan Anak, Gubernur Sumbar Mencoblos di TPS 12 Jati Baru

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

PadangGubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menggunakan hak suaranya pada konsestasi pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu pagi 14 Februari 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Mahyeldi yang datang sekitar pukul 08.30 WIB bersama dengan Istri, Anak hingga menantunya itu, langsung menuju meja pendaftaran dan mengantri untuk melakukan proses pencoblosan

Usai mencoblos dan memasukkan lima kertas surat suara, Mahyeldi menilai jika petugas yang bekerja di TPS 12 sudah cukup memahami apa saja yang menjadi tupoksinya.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Bahkan kata Mahyeldi, sebelum kertas surat suara itu dibawa kebilik pencoblosan, terlebih dahulu dibuka untuk dipastikan jika surat suara tidak dalam kondisi rusak.

"Kita hari ini menggunakan hak pilih. Kita juga melihat bahwasanya dalam tahapan pemilihan ini, petugasnya cukup memahami. Kertas suara juga tadi dibuka, diperiksa,"kata Mahyeldi, Rabu 14 Februari 2024.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Mahyeldi menambahkan, jika Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menargetkan partisipasi pemilih di pada konsestasi Pemilu 2024 di Ranah Minang, bisa mencapai angka 80 persen lebih.

Terkait dengan kondisi dan situasi, ia menilai sampai saat ini situasi dan kondisi proses Pemilu di Sumatra Barat relatif aman. Kondisi ini, tak terlepas dari koordinasi yang intens dengan semua unsur di Forkopimda

Halaman Selanjutnya
img_title