Tim Sar Gabungan Temukan Satu Lagi Korban Meninggal Dunia Longsor Luwu

Proses pencarian korban longsor Luwu
Sumber :
  • Humas BNPB

Padang – Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, menyebut jika tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, dan relawan, kembali berhasil menemukan satu orang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang dalam peristiwa longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan

Banjir Tiga Kecamatan di Musi Rawas Utara Berangsur Surut

Menurut Abdul, korban tersebut ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di bawah timbunan tanah longsor pada Selasa siang waktu setempat.

Dengan ditemukannya korban ini, maka total korban meninggal dunia akibat peristiwa ini, menjadi lima orang. 

51.812 Jiwa Terdampak Banjir Bandang Musi Rawas Utara

"Lima orang lainnya yang sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Bastem Utara akibat terdampak longsor, sudah kembali ke rumah masing-masing, sedangkan lima orang lainnya masih dalam perawatan di Puskesmas tersebut,"kata Abdul Muhari, Rabu 28 Februari 2024.

Abdul bilang, selain korban tim SAR gabungan juga berhasil menemukan 14 unit motor dan 1 unit mobil yang tertimbun material longsor. Diperkirakan masih ada 1 unit mobil dan beberapa motor lagi yang tertimbun.

Penanganan Darurat Tetap Berlanjut Meskipun Status Gunungapi Ruang Turun menjadi Level III

"Upaya evakuasi dan pembersihan material longsor sampai kini, masih terus dilakukan dengan menggunakan alat berat. Faktor cuaca di lokasi longsor yang masih sering turun hujan menjadi kendala bagi tim gabungan,"tutup Abdul Muhari.