Polda Sumbar Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2024 Guna Ciptakan Kamseltibcarlantas Jelang Idul

Polri
Sumber :
  • Humas Polda Sumatera Barat

Padang – Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Lapangan Apel Polda Sumbar, Sabtu 2 Maret 2024.

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Arif Rahman Hakim menyebut jika operasi Keselamatan Singgalang 2024 bertujuan untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif menjelang operasi ketupat 2024, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi ini kata Arif, akan berlangsung selama 14 hari, mulai Minggu besok hingga 17 Maret 2024 di seluruh wilayah hukum Polda Sumbar,"kata Arif Rahman Hakim, Sabtu 2 Maret 2024. 

Kapolda Sumbar Pastikan Perayaan Natal Aman dan Lancar

Ia menjelaskan, prioritas pelanggaran yang akan ditindak meliputi pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan telepon seluler, pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm, penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Lalu pengendara yang melawan arus (contra flow), pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan mengemudikan ranmor ugal-ugalan dan, pelanggaran over dimension dan over load.

GASS Chapter II Bertabur Hadiah Kendaraan Bermotor