Akses Menuju BIM Ditutup 3 Hari Akibat Jembatan Kembar Rusak Diterjang Banjir

Jembatan Kembar BIM Yang Rusak Akibat Banjir
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Banjir yang melanda Sumatera Barat menyebabkan kerusakan pada Jembatan Kembar, akses utama menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Demi keamanan, akses dari dan menuju BIM melalui Jembatan Kembar itu pun ditutup selama 3 hari kedepan.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Kepala Resor (Kapolres) Padang Pariaman, Sumatera Barat, AKBP Achmad Faisol Amir menyebut pihaknya terpaksa harus menututp akses rute tersebut dikarenakan tiang penyangga jembatan kembar tergerus akibat hantaman banjir pada Kamis sore kemarin.

"Kami sampaikan bahwa, akses menuju bandara melalui jalur Jembatan Kembar kami tutup dengan pertimbangan keamanan dikarenakan penyangga konstruksi jembatan sudah mulai tergerus oleh air banjir,"kata Achmad Faisol Amir, Jumat 8 Maret 2024.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Ia menyebut, berdasarkan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), disepakati akses dari dan menuju BIM via jembatan kembar itu, ditutup selama tiga hari kedepan. Meski demikian, ia menyebut akses jalur itu masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. 

"Kita tutup selama tiga hari kedepan,"ujar Achmad Faisol Amir.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Achmad Faisol Amir bilang, bagi yang hendak bepergian melalui Bandara Internasional Minangkabau dapat melalui jalur alternatif. Dari kota Padang disarankan melewati jembatan Fly Over lalu menuju Pasar Batang Anai atau Usang lalu belok ke kiri Simpang Tiga Goreng.

Pun yang dari kota Bukittinggi, bisa langsung ke pasar usang dan belok ke Simpang Tiga Goreng