Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

Kondisi Lalin Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Arus balik kendaraan di Jalur Bukittinggi-Padang via kota Padang Panjang, Sumatera Barat pada H+3 hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, disebut terpantau aman, tertib, dan terkendali. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Padang Panjang, IPTU Afrizal Sahar.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

“Alhamdulillah, arus balik H+3 berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Walaupun ada beberapa perlambatan di titik-titik tertentu, namun kendaraan tetap dapat melintas dengan baik. Pemberlakuan sistem one way atau satu arah dari Kota Bukittinggi menuju Kota Padang via Padang Panjang juga turut membantu kelancaran arus balik,” kata IPTU Afrizal, Sabtu 13 April 2024.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas pada periode arus balik tahun ini mengalami penurunan drastis dibandingkan tahun sebelumnya. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Dari sembilan kasus kecelakaan pada tahun lalu kata Afrizal, saat ini hanya terjadi dua kasus dengan korban luka-luka.

“Kami dari Satlantas Polres Padang Panjang mengimbau kepada masyarakat yang masih melakukan perjalanan mudik agar tetap berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan selama di perjalanan. Ingatlah bahwa keluarga menanti di rumah,” tutupnya.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia