Hasil Survei Citra Polri Naik 73,1 Persen, Benarkah? 

Irjen Pol Sandi Nugroho (tengah)
Sumber :
  • Humas Polri

Padang – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri terus meningkat. Pernyataan ini merespons hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan tren peningkatan citra positif terhadap Polri.

Kisah Pilu Fahri, Tetap Berjuang Lanjutkan Seleksi Polri Di Tengah Duka Mendalam

Menurut Sandi, kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat menjadi 73,1 persen pada Juni 2024. Angka ini, naik dari 66 persen pada Agustus 2023 dan 71,6 persen pada Desember 2023. 

Sandi menegaskan bahwa, peningkatan kepercayaan publik ini merupakan hasil dari transformasi Polri melalui program Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bupati Solok Selatan Tegaskan Kemajuan Harus Dirasakan Masyarakat, Layanan Dimaksimalkan

"Alhamdulillah masyarakat semakin percaya terhadap Polri. Hasil survei oleh Litbang Kompas yang dirilis menjelang HUT Bhayangkara menunjukkan kenaikan menjadi 73 persen. Mohon doanya, semoga ini menjadi berkah bagi kepolisian menjelang ulang tahun kepolisian agar kinerja semakin baik lagi," ujar Sandi.

Ia menambahkan, hasil penilaian masyarakat yang positif terhadap Polri ini akan menjadi motivasi bagi peningkatan kinerja kepolisian. Litbang Kompas telah menyusun berbagai indikator dalam survei tersebut yang menyebabkan kenaikan citra Polri.

Pemkab Solok Selatan Genjot Pendapatan Daerah dan Percepat Pekerjaan Fisik

"Indikator yang disusun oleh Litbang Kompas mencakup berbagai aspek secara komprehensif, termasuk masalah integritas, komitmen pimpinan, serta perubahan yang dilakukan oleh Polri dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat," tutup Sandi.