Jemaah Haji Padang Panjang Pulang ke Tanah Air Hari Ini

Jamaah Haji usai turun dari pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • Diskominfo Padang Padang

Padang – Jamaah haji Padang Panjang yang tergabung dalam Kloter 10 telah sampai di Tanah Air, Jumat 5 Juli 2024 dinihari menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER nomor penerbangan GA 3410.

Info Haji: Jamaah Solsel Bertolak Menuju Kota Madinah

Sebelumnya, rombongan bertolak dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dan Ketua Kloter Mhd Israk beserta tim telah mengingatkan jamaah untuk mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Barang bawaan yang berhak dibawa jemaah haji adalah tas paspor, tas kabin dengan berat maksimal 7 kg. Serta koper besar (bagasi tercatat) maksimal 32 kg yang akan diangkut melalui kargo pesawat,” ujarnya.

Ratusan Jamaah Haji Asal Kabupaten Agam Tiba di Kampung Halaman

Masing-masing jamaah haji akan mendapatkan satu botol air Zamzam (5 liter) dan dilarang membawa air Zamzam ukuran apapun dan kemasan apapun di dalam barang bawaan penumpang.

“Jika terbukti membawa Zamzam di dalam koper jemaah, akan dibongkar, kemudian ditahan dan akan dikirim ke Tanah Air tidak bersamaan dengan kloternya,” katanya.

Jemaah Diminta Taati Jadwal Guna Kelancaran Proses Pemulangan Haji

Kemudian jamaah haji juga dilarang menyimpan gunting kuku, pisau, pisau lipat atau pisau cukur ke dalam barang bawaan tas kabin atau tas paspor.

“Jumlah uang yang boleh dibawa maksimal sebesar Rp100.000.000/jemaah. Barang bawaan yang diperoleh dari luar negeri diberikan pembebanan bea masuk dan pajak, jika nilai barang maksimal USD500 (± Rp8.000.000),” ujar Mhd Israk.

Halaman Selanjutnya
img_title