Kebakaran di Payakumbuh, 4 Unit Bangunan Habis Terbakar

Kebakaran di Payakumbuh Hanguskan 4 Unit Bangunan
Sumber :
  • Amanda/ Padang Viva

Padang – Sebuah kebakaran hanguskan beberapa bangunan di Jl. Prof M.Nasrun, Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh pada Selasa 16 Juli 2024 dini hari sekira pukul 04.45 WIB.

Antisipasi Karhutla di Lima Puluh Kota, Bupati Safarudding Ingatkan Warga Lakukan Ini

Kepala Satpol PP Padang dan Pemadam Kebakaran Payakumbuh Doni Prayuda mengatakan objek kebakaran merupakan kedai atau bangunan kayu di daerah Sungai Durian, Kecamatan Latina.

"Objek kebakaran yang habis terbakar ada sebanyak 4 unit bangunan dan satu bangunan lai juga terdampak. Beruntung dalam kejadian ini juga ada 3 bangunan yang berhasil terselamatkan dari api yang menjalar ke bangunan lain," kata Doni Prayuda.

Hotel di Padang Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Ia menjelaskan bahwa saat ini belum diketahui penyebab kebakaran dan pihaknya bersama pihak terkait masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran.

"Info awal yaitu saksi melihat api dan melaporkan ke Pemadam dan Penyelamat Payakumbuh sehingga 3 unit armada kebakaran dari Kota Payakumbuh dan 2 unit armada dari Kabupaten Lima Puluh Kota diluncurkan ke lokasi kebakaran," ujarnya.

BNPB Siapkan Strategi Cegah Kebakaran TPA Suwung

Sementara itu, untuk bangunan yang terbakar dan terdampak yaitu Kedai Nasi Zam, Kedai Jualan Makanan Kucing, Pangkas Rambut Mitra, Kopral Cell, dan Kedai Harian.

"Untuk kerugian masih belum bisa ditaksir, tapi kemungkinan bisa mencapai puluhan juta rupiah," katanya.