Pendaftaran Cakada Lima Puluh Kota Ditutup, 4 Pasang Calon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendaftar

Ketua KPU Lima Puluh Kota, Okto Rizaldi
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota resmi menutup pendaftaran calon kepala daerah di Lima Puluh Kota pada Kamis 29 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB.

Puluhan Tahun Jalan Rusak, Bupati Safaruddin Wujudkan Impian Warga Bukit Talao Miliki Jalan Mulus

Hingga waktu yang ditetapkan, tercatat sebanyak 4 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati resmi mendaftar ke KPU Lima Puluh Kota.

Ketua KPU Lima Puluh Kota, Okto Rizaldi mengatakan 4 pasang calon tersebut adalah pasangan Deni-Riko, Safaruddin-Darman Sahladi, RKN-Ferizal Buya, dan Safni-Rito Resha.

Optimalkan Rekap DPSHP Menuju DPT, Rifa Yanas: Badan Adhoc Fokus Layani Pindah Memilih

"Untuk daftar koalisi partai dan pasangan calon sementara yaitu GERINDRA, PPP dengan pasangan calon Deni Asra dan Riko Febrianto yang datang Rabu 28 Agustus 2024 pukul 11.25 WIB dan GOLKAR- DEMOKRAT- PAN yaitu Paslon Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Darman Sahladi yang datang Rabu, 28 Agustus 14.02 WIB," kata Okto Rizaldi," katanya.

Kemudian untuk NASDEM, PKB mengusung Rizki Kurniawan Nakasri-Ferizal Ridwan yang datang pada Kamis, 29 Agustus pukul 13.30 WIB dan partai PKS, HANURA, PDIP mengusung Safni Sikumbang-Ahlul Badrito Resha pada Kamis 29 Agus, Pukul 16.35 WIB.

Drama Pilkada Dharmasraya, KPU Tolak Pendaftaran Paslon Adi Gunawan-Romi Siska Putra

"Untuk total suara koalisi ada sebanyak 203.969 dengan suara sisa 9.919 dan selanjutnya dari calon yang sudah melakukan pendaftaran tersebut akan di lakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit M. Damil Padang dg jadwal di tentukan oleh pihak rumah sakit berdasarkan pendaftaran yg di lakukan oleh pasangan calon melalui link yang di sediakan oleh pihak rumah sakit," ujarnya.

Sedangkan untuk jadwal pengecekan kesehatan dimulai pada 30 Agustus 2024 hingga 2 September mendatang, berdasarkan pendaftaran dari calon yang disusun oleh rumah sakit.