Banjir Terjang 2 Nagari, Siswa di Dharmasraya Terpaksa Libur Sekolah

kondisi Banjir di Dharmasraya
Sumber :
  • bPBD Dharmasraya

PadangBanjir yang disebabkan meluapnya aliran sungai Batang Timpeh yang dipicu tingginya curah hujan sejak Kamis kemarin, merendam dua Nagari atau Desa di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat 10 Maret 2023. Akibatnya, banyak siswa terpaksa hari ini tidak sekolah alias diliburkan.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Eldison hingga kini pihaknya masih melakukan evakuasi warga dan pendataan berapa jumlah bangunan milik warga dan fasilitas umum yang terdampak akibat banjir yang terjadi pada pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Ada dua Nagari yakni Koto Tinggi dan Nagari Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh yang terdampak parah.

https://padang.viva.co.id/ragaminang/1417-banjir-terjang-2-nagari-di-dharmasraya

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Fasilitas umum terendam. Beberapa diantaranya ada sekolah dan masjid. Anak sekolah diliburkan pasti, tidak bisa masuk ke sekolah. Ada yang SMK dan SD," kata Eldison, Jumat 10 Maret 2023.

Menurut Eldison, banyak siswa saat ini terpaksa diliburkan lantaran genangan atau ketinggian air yang disebabkan banjir tersebut, cukup tinggi. Bahkan, mencapai lebih dari 1 meter. Dengan Ketinggian air seperti itu, otomatis membuat akses para siswa untuk ke sekolah, sulit. Apalagi, sekolah mereka terendam banjir.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Dia bilang, terkait dengan jumlah korban jiwa yang terdampak dan total kerugian yang timbul akibat peristiwa ini, belum diketahui. Saat ini, pihaknya masih fokus melakukan evakuasi bagi warga yang terjebak banjir, sembari juga melakukan pendataan. 

Halaman Selanjutnya
img_title