Fateta Unand Garap Mou Kolaborasi Dengan Universiti Putra Malaysia Tahun 2023 Ini

Foto bersama perwakilan Fateta Unand dan UPM Malaysia
Sumber :
  • Humas Fateta Unand

PadangUniversitas Andalas (Unand) adakan program World Class University (WCU) sebuah program yang menghadirkan kerjasama dari berbagai universitas yang ada di dunia.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Darussalam Solsel

Diantara universitas yang terlibat dalam program WCU adalah Kobe University, Chiang Mai University, Price of Singkla University, Leiden University dan beberapa universitas dari berbagai negara lainnya.

Salah satu kampus luar yang hadir ke Unand pada Jumat (12/5) adalah dari Universiti Putra Malaysia (UPM).

Pemkab Solsel Bentuk Komite Pengawasan Pupuk Bersubsidi, Jaga Distribusi Tepat Sasaran

Dr. Nazmi Mat Nawi, pengajar tamu Fateta Unand dari UPM berkesempatan mengisi Expert Talk bertajuk R&D in agricultural engineering and technology at UPM: Current status and potential for collaboration. 

Pada agenda tersebut Nazmi menerangkan bahwa UPM memiliki banyak grup riset yang meliputi berbagai bidang kajian dalam keilmuan teknologi pertanian, baik itu pada bidang Teknik Pertanian dan Biosistem maupun Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian serta Teknologi Industri Pertanian. 

Pakar Politik Unand Minta Masyarakat Bersabar Menunggu Hasil Resmi Pemilu 2024

Adanya berbagai bidang riset tersebut membuka peluang bagi staf Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas untuk menjalin kerja sama di bidang riset maupun bidang pendidikan. Peluang fellowship, penelitian kolaborasi, penggunaan fasilitas labor dari Unand maupun sebaliknya dari UPM. 

Nazmi juga menambahkan, UPM membuka peluang post doctoral hingga peluang pertukaran pelajar, namun sebelum itu Fateta Unand dan UPM perlu membuat dokumen kerja sama agar peluang kolaborasi dapat lebih mudah dijajaki ke depannya.

Halaman Selanjutnya
img_title