Pemko Padang Jadikan Penas Tani Momentum Kebangkitan Perekonomian Masyarakat

Walikota Padang (tengah) bersama Mentan Syahrul Yasin Limpo
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Walikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa menyebut jika iven Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 yang akan diselenggarakan di Kawasan Lanud Sutan Syahrir pada pekan kedua Juni 2023, akan dijadikan momentum kebangkitan perekonomian masyarakat kota Padang.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo kata Hendri Septa pada Selasa kemarin juga sudah meninjau lokasi helatan KTNA) ke-16. Iven ini, rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Dengan digelarnya Penas KTNA di Kota Padang, kita harapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Karena, diperkirakan 40 ribu orang akan hadir di Kota Padang,"kata Hendri Septa, Rabu 31 Mei 2023.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

Hendri bilang, pihaknya juga berharap harapkan iven ini dapat menjadi tempat belajar bagi Pemerintah Kota Padang dari petani dan nelayan yang akan datang. Sebab, kota Padang adalah salah satu kota dengan lahan sawah yang cukup luas di Indonesia. 

Untuk mengakomodir peserta kata Hendri, pihaknya sudah menyiapkan 2900 rumah di Lima kecamatan yang ada di kota Padang. Ribuan rumah itu, akan digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi para peserta Penas KTNA. Diperkirakan sebelum 10 Juni 2023, telah siap untuk ditempati oleh peserta.

Luak Kapau Siap Berbenah, Wakili Solsel di Lomba HKG PKK Sumbar

"Kami berharap Penas KTNA yang sempat tertunda selama tiga tahun ini dapat memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang. Kami mengajak dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk datang ke Kota Padang. Kita sukseskan Penas KTNA ke-16 ini,"tutup Hendri Septa.