Nasib PKL Usai Gedung Baru Fase VII Pasar Raya Padang Selesai Dibangun 

Peninjauan Pembangunan Gedung Pasar Raya Padang Fase VII
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, memastikan jika proses pembangunan gedung baru Pasar Raya Padang Fase VII yang rusak pasca gempabumi 2009 lalu, sudah dimulai dengan menghabiskan anggaran hingga Rp103 miliar yang bersumber dari anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023-2024. 

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Lalu, bagaimana nasib keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di lorong-lorong Fase I hingga VI Pasar Raya Padang itu?. Menurut Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, beberapa hari lalu pihaknya menerima kunjungan dari perwakilan PKL. 

"Aspirasi yang disampaikan PKL akan kita tampung untuk ditelaah ke depan,"kata Ekos Albar dikutip dari siaran persnya, Selasa 25 Juli 2023. 

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

https://padang.viva.co.id/ragaminang/2069-pembangunan-pasar-raya-padang-fase-vii-telan-biaya-hingga-rp103-miliar

Yang jelas kata Ekos, Pemko Padang tetap akan memberlakukan aturan sesuai prosedur yang telah dijalankan. Salah satunya, terkait dengan penerapan SK Wako Padang Nomor 438/2018 yang mengatur soal jam buka PKL berjualan. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Ini semata-mata untuk menciptakan Pasar Raya Padang yang kondusif dan nyaman seperti dulu,"ujar Ekos.

Ekos bilang, lantaran status Pasar Raya Padang merupakan pusat perdagangan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat, ia pun berharap pembangunan gedung baru Pasar Raya Padang Fase VII ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pedagang.

Halaman Selanjutnya
img_title