Ketua DPRD Sumbar: Defisit Boleh Melanda, Kualitas Guru Tak Boleh Turun

Ketua DPRD Sumbar, Supardi
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh angkatan 8 dan 9, Selasa kemarin resmi dibuka. Bertempat di Novotel Bukittinggi, bimtek yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat ini akan berlangsung selama empat hari kedepan.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Bimbingan Teknis Creative Learning In Digital Age 2023 ini, dihadiri sebanyak 9 SMK dari Kota Payakumbuh, 4 SMK Negeri dan 5 SMK Swasta. Terdiri dari 50 peserta Angkatan 8 dan 50 peserta Angkatan 9.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi mengatakan dari kegiatan Bimtek yang dilakukan selalu diawali dengan visi dan misi. Dan hari ini SMA/ SMK bersedia membuka diri dan bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat. Menurutnya kegiatan Bimtek ini adalah satu satunya di Sumbar yang tujuannya mencoba meningkatkan kualitas guru-guru dalam hal pendidikan.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Defisit boleh melanda, kualitas guru tak boleh turun,"kata Supardi, Rabu 6 September 2023.

Tak hanya itu, Supardi juga menyampaikan, 99 persen tokoh sejarah bangsa memiliki anasri kehidupan sebagai guru. Di Bimtek ini tidak hanya berbicara perihal masalah digital, membuat konten tapi juga belajar soal psikologi, teamwork, grup, dan kerjasama.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Selain itu, dikatakannya dari segala persoalan yang ada akan tetap optimis ke depan. Ia beranggapan Kota Payakumbuh mengandung dan menyimpan guru-guru yang luar biasa.

"SMK Kota  Payakumbuh bisa jadi SMK pelopor di Sumbar,"ujar Supardi.

Halaman Selanjutnya
img_title