Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrim, Pemko Padang Diganjar Penghargaan 

Wakil Wali KOta Padang, Ekos Albar.
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini penghargaan diberikan atas upaya dan kerja keras penghapusan kemiskinan ekstrim di Kota Padang.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Penghargaan itu sudah diserahkan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin kepada Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, di Istana Wapres pada Kamis kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Padang dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim dari 6,31 persen di tahun 2010 menjadi 4,26 persen di tahun 2022. Penurunan tersebut telah mengeluarkan sebanyak 6.070 jiwa keluar dari garis kemiskinan.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

"Kesuksesan dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim ini juga diganjar oleh Pemerintah Pusat dengan dana insentif fiskal sebesar Rp5,3 miliar,"kata Ekos Albar, Sabtu 11 November 2023. 

Menurut Ekos, dana insentif tersebut akan digunakan untuk mendukung program-program penanggulangan kemiskinan di Kota Padang.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

Ia pun mengatasnama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan Kota Padang penghargaan dan dana insentif fiskal. 

"Penghargaan ini akan kami jadikan dorongan untuk membangun Kota Padang menjadi lebih baik lagi," ucap Ekos Albar.

Halaman Selanjutnya
img_title