Pemko Padang Bantu Disabilitas dan Lansia dengan UEP dan Alat Penunjang Produksi

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menyalurkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan alat penunjang produksi bagi masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada 5 orang penyandang disabilitas dan lansia, serta 5 pelaku UMKM di Kecamatan Padang Utara.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sekaligus meningkatkan perekonomian mereka. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Hendri, Selasa 14 November 2023.

Menurut Walikota Padang, Hendri Septa, bantuan UEP untuk penyandang disabilitas dan lansia ini terdiri dari uang tunai jutaan rupiah dan alat bantu berupa alat bantu dengar untuk penyandang disabilitas netra dan alat bantu mobilitas untuk penyandang disabilitas fisik.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sedangkan bantuan alat penunjang produksi yang diberikan kepada pelaku UMKM berupa kulkas 1 pintu, blender, kompor gas, slang regulator, dan tabung gas.

Hendri juga mengajak seluruh pihak untuk turut mendukung program-program Pemko Padang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Kita masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, mari kita saling membantu untuk membangun Kota Padang yang lebih baik," tutup Hendri.