Pemko Padang Serahkan 342 Sertifikat Redistribusi Tanah di Limau Manis Selatan

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Sebanyak 342 orang warga RT 01, 02, 05 RW 02, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, menerima sertifikat redistribusi tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padang. 

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Padang, kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas penyerahan sertifikat tanah ini oleh BPN Kota Padang. Ini tentunya menjadi kebahagian bagi warga kami dimana hal ini telah mereka tunggu selama puluhan tahun," kata Hendri Septa dikutip dari siaran persnya, Jumat 29 Desember 2023.

Hendri Septa menambahkan, sebanyak 342 sertifikat redistribusi tanah yang diserahkan ini berasal dari Hak Guna Usaha (HGU) yang telah diusulkan oleh masyarakat penggarap sejak tahun 1997.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

"Dengan diterimanya sertifikat ini maka legalitas kepemilikan tanah sudah jelas. Untuk itu Kami berharap kepada para penerima sertifikat agar dapat menggunakan sertifikat ini dengan sebaik-baiknya terutama dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima sertifikat tanah Abu Nasir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang dan Kantor BPN Kota Padang atas penyerahan sertifikat redistribusi tanah kepada warga Kelurahan Limau Manis Selatan.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

"Sertifikat ini sudah kami tunggu puluhan tahun dan sudah beberapa kali kami upayakan. Dan Alhamdulilah baru hari ini dapat terwujud. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Hendri Septa dan Kepala Kantor BPN Kota Padang," tutupnya.