Bantuan Pangan CBP di Padang Panjang Diharapkan Mampu Kendalikan Harga Beras 

Ilustrasi Bantuan Beras
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Kota Padang Panjang, hingga kini masih berlangsung.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Sebanyak 767 kepala keluarga (KK) di lima kelurahan, menerima bantuan beras 10 kilogram per bulan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dan mengendalikan harga beras di pasaran.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan membantu mengendalikan harga beras.

Warga Lumajang Mengungsi Mandiri Pasca Banjir Lahar Dingin Semeru, 3 Jembatan Rusak

"Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat membantu sanak saudara kita dalam menghadapi naiknya harga bahan pokok," kata Sonny, Rabu 7 Februari 2024.

Wako Sonny menekankan pentingnya memastikan bantuan tepat sasaran. Ia pun menginstruksikan perangkat pemerintah dan para petugas dapat memastikan betul bantuan ini sampai ke penerima dan tepat sasaran.

HKBN 2024: Ratusan Bibit Cemara Laut dan Ketapang Bakal Ditanam di Pantai Cimpago

Terpisah, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, menjelaskan bahwa bantuan disalurkan di lima kelurahan pada hari kedua, yaitu dua kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) dan tiga di PPB.

"Bantuan ini akan diterima selama tiga bulan berturut-turut, dibagi menjadi dua tahap. Hari ini, kami menyalurkan bantuan di Kampung Manggis (238 orang), Pasar Usang (81 orang), Pasar Baru (49 orang), Ganting (211 orang), dan Sigando (188 orang)," sebut Ade.

Halaman Selanjutnya
img_title