Jariang Hotplate, Sensasi Baru Jengkol yang Menggugah Selera

Jariang Hotplate
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Bagi pecinta jengkol, bersiaplah untuk sensasi baru yang menggoda selera. Rumah Makan Silungkang Art Centre di kawasan Sawahan Timur, Padang, menghadirkan hidangan Jariang Hotplate, olahan jengkol yang dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Tengah Malam Gunung Marapi Meletus Lagi Status Masih Siaga

Bentuk tipis, jengkol dibalut dengan aroma khas minyak tanak (minyak kelapa asli) dan wewangian cabai dan bawang merah akan memanjakan Anda saat menyantap hidangan ini. Harganya pun terbilang terjangkau, hanya Rp 25.000 per porsi.

Rumah Makan Silungkang Art Centre sengaja menyuguhkan Jariang Hotplate untuk menarik perhatian konsumen dan memperkaya varian olahan jengkol. 

Sentra Rendang Bakal Jadi Ikon Wisata Kuliner Baru di Kota Padang

Biasanya, jengkol diolah menjadi rendang, jengkol rebus, gulai, dan jengkol goreng cabe merah. Kini, dengan hadirnya Jariang Hotplate, jumlah varian olahan jengkol semakin bertambah.

Hidangan ini dinamai Jariang Hotplate karena menggunakan hotplate panas yang dibubuhi minyak tanak. Minyak kelapa asli ini menghasilkan aroma dan cita rasa yang menggoda selera.

Katan Durian: Perpaduan Aroma Menyengat dan Cita Rasa Tinggi

Proses pengolahan Jariang Hotplate pada dasarnya hampir sama dengan olahan jengkol lainnya. Setelah dikupas, dibersihkan, dan dibelah, jengkol direbus terlebih dahulu agar teksturnya menjadi lembut. 

Kemudian, jengkol ditokok (ditumbuk) tipis-tipis. Setelah itu, jengkol diletakkan di hotplate panas dan disiram dengan minyak tanak panas. Barulah Jariang Hotplate dihidangkan dan siap untuk dinikmati.

Halaman Selanjutnya
img_title