Bupati Khairunas Imbau Masyarakat Salurkan Zakat ke BAZNas  

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), badan usaha dan masyarakat untuk dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Solok Selatan. Zakat, infaq dan sedekah tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Selain itu, Khairunas juga mendorong pengurus BAZNas dan UPZ Nagari untuk terus mensosialisasi hal tersebut kepada badan usaha yang belum menyalurkan kewajiban zakatnya kepada BAZNAS Solok Selatan.

Terkait penyaluran zakat oleh BAZNAS, Khairunas menjelaskan bahwa penyalurannya dilakukan secara resmi dan transparan pada setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

"Hal ini cukup menunjang dan membantu program pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat Solok Selatan,"kata Khairunas melalui siaran persnya, Jumat 19 Mei 2023.

Sementara itu, Ketua BAZNas Solok Selatan Zulfajriadi mengatakan kegiatan sosialisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam pengelolaan zakat. 

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

"Kita juga menyampaikan informasi terkait program-program yang ada di BAZNas Solok Selatan ke pengelola UPZ Nagari,"tutupnya.