Pemkab Solsel Sudah Sampaikan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS 2023

Wakil Bupati Solsel Yulian Efi (kiri)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sudah menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023. Penyampaian nota pengantar ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Solok Selatan yang dipimpin Ketua DPRD Zigo Rolanda Selasa kemarin.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Dalam Nota Pengantar ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secara keseluruhan menyampaikan pendapatan sebesar Rp 827 miliar, belanja daerah sebesar Rp 919 miliar lebih dan penerimaan pembiayaan daerah berjumlah sebesar Rp 92 miliar lebih. 

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi dalam penyampaian Nota Pengantar mengatakan bahwa dalam penyusunan Perubahan KUA dan PPAS 2023 ini tetap berorientasi pada penganggaran terpadu. 

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Dimana penyusunan perencanaan dan penganggaran tahunan dilakukan secara terintegrasi untuk seluruh tahapan, jadwal, program, kegiatan, sub kegiatan dan jenis belanja dengan prinsip pencapaian efisiensi alokasi belanja dan penyusunan anggaran berbasis kinerja atau prestasi kerja.  

Selain itu dijelaskan Yulian Efi, Nota Pengantar ini ditujukan untuk mendukung kinerja melalui kegiatan yang terukur, efektif, efisien dan ekonomis serta transparan dan akuntabel.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

“Belanja daerah berorientasi untuk pemenuhan belanja wajib dan belanja yang bersifat mengikat serta pemenuhan anggaran penanganan resesi global untuk pemulihan ekonomi,”kata Yulian Efi. 

Kegiatan penyelenggaraan urusan wajib pelayanan dasar digunakan untuk peningkatan pelayanan dasar, pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum. Belanja daerah ini juga disusun berdasarkan pendekatan berbasis kinerja yang berorientasi pada pencapaian hasil dari input yang direncanakan.

Halaman Selanjutnya
img_title