Enumerator Harga Tingkat Produsen Solok Selatan Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Nasional

Anif Salim (tiga kanan)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Petugas Lapangan atau Enumerator Harga Tingkat Produsen Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Solok Selatan, Sumatera Barat, menyabet predikat Terbaik Tingkat Nasional.

Erick Thohir Sebut Skuad Timnas U-23 Pencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Penghargaan ini diterima dalam ajang Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional di Hotel Interconinental, Bali, pada Jumat pekan lalu oleh Anif Salim.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengapresiasi kinerja petugas lapangan Harga Tingkat Produsen di daerahnya itu. Ia menyebut jika capaian itu merupkan hasil dari kerja keras dan cerdas selama ini

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"Ini adalah buah kerja ikhlas, kerja cerdas yang telah dilakukan selama ini,"kata Khairunas, Selasa 19 September 2023.

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan pengendalian inflasi oleh pemerintah daerah. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Kegiatan ini juga merupakan salah satu instrumen kegiatan strategis Badan Pangan Nasional yang dilaksanakan melalui kegiatan pemantauan harga pangan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Di Solok Selatan,  terdapat 3 (tuga) orang petugas alias enumerator yang bertugas untuk melaporkan harga bahan pangan pokok di tingkat produsen maupun konsumen di sejumlah pasar besar Kabupaten Solok Selatan.