DWP Solsel Gelar Lomba Public Speaking dan Seni Tari Tradisional Sambut HUT ke-24

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok Selatan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2023 mendatang. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain lomba public speaking dan performance bagi Ketua DWP perangkat daerah, lomba seni tari tradisional, dan puncak peringatan.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Lomba public speaking dan performance dibuka langsung oleh Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi, di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Senin kemarin. Dalam sambutannya, Yulian Efi mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada DWP Solok Selatan yang akan berulang tahun ke-24 tahun pada Desember mendatang.

Yulian mengatakan, eksistensi DWP sebagai penyokong para suami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sangat penting. Melalui kegiatan lomba public speaking ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anggota DWP untuk berani tampil di muka umum.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

"Berani menunjukkan bakat kemampuan berbicara di muka umum, Ibu-Ibu DWP akan menjadi penunjang suami dalam bersosialisasi dan menjadi ketua unit di dinas suami," kata Yulian melalui siaran persnya, Selasa 14 November 2023.

Ketua DWP Solok Selatan, Fitri Syamsurizaldi, mengatakan bahwa berbagai lomba yang diselenggarakan DWP adalah upaya pengembangan pendidikan anggota DWP dan mendorong agar seluruh anggota dapat berbicara di depan umum dengan baik dan benar. Selain itu juga untuk memperkuat rasa kebersamaan dalam organisasi sekaligus sebagai ajang apresiasi bagi istri para ASN.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Kegiatan lomba public speaking dan performance berlangsung selama dua hari, tanggal 13-14 November 2023. Dalam lomba hari pertama, keluar sebagai pemenang pertama Ketua DWP Unit Dinas Sosial PMD, Ketua DWP Unit Disnakertrans sebagai pemenang kedua, dan Ketua DWP Unit PDAM sebagai pemenang ketiga. Kemudian Ketua DWP Unit Dukcapil, Ketua DWP Unit Kecamatan Pauh Duo, dan DWP Unit Sekretariat Daerah berturut-turut menempati Harapan 1, II dan III.

Acara puncak peringatan HUT DWP Solok Selatan akan berlangsung pada tanggal 7 Desember 2023 mendatang. Acara puncak ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain upacara peringatan HUT, tausiah, dan hiburan.