Bupati Solok Selatan Minta OPD Siapkan Strategi dan Program Peningkatan Literasi Anak

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempersiapkan strategi dan menjalankan program peningkatan literasi kepada anak-anak sejak dini.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Khairunas mengatakan bahwa, literasi sangat dibutuhkan untuk menangkal hal-hal negatif yang beredar di masyarakat, seperti hoaks dan kriminalitas. Ia mengharapkan program literasi ini menyasar langsung dan bisa dipraktekkan oleh siswa di sekolah-sekolah.

"Kita harapkan juga adanya program yang dapat meningkatkan kunjungan pelajar ke perpustakaan daerah. Bunda Literasi yang sudah dikukuhkan, diharapkan menjadi promotor serta motivator gerakan peningkatan literasi,"ujar Khairunas melalui siaran persnya, Sabtu 25 November 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Diketahui, literasi anak usia dini merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Literasi tidak hanya mencakup kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga kemampuan berpikir kritis dan analisis, serta kemampuan memahami informasi.

Literasi anak usia dini dapat dikembangkan melalui berbagai kegiatan, seperti membaca buku, bercerita, dan bermain. Kegiatan-kegiatan ini dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan keterampilan berpikir, berkomunikasi, dan memecahkan masalah.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy