Kafilah Kota Solok Siap Berlaga di 12 Cabang MTQ di Solsel

Kafilah MTQ di Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

PadangKafilah Kota Solok yang berjumlah 125 orang, tiba di Kabupaten Solok Selatan pada Senin sore. Kafilah ini dipimpin oleh Nova Elfino, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok. 

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Kafilah Kota Solok ini akan mengikuti 12 cabang perlombaan, yaitu Tilawah Al-Qur'an, Tartil Al-Qur'an, Tahfiz Al-Qur'an (1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz), Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Al-Qur'an, Khattil Qur'an (Klasik, Naskah, dan Dekoratif), Kaligrafi (Klasik, Naskah, dan Dekoratif)

Syarhil Qur'an, Musabaqah Syarhil Hadits, Pidato Bahasa Arab (Syarhil Hadits, Balaghah, dan Fahmil Hadits), Pidato Bahasa Inggris (Syarhil Hadits, Balaghah, dan Fahmil Hadits).

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Solok Selatan Novirman, berharap seluruh anggota rombongan kafilah Kota Solok betah dan nyaman selama berkompetisi di Kabupaten Solok Selatan.

"Sehingga tidak hanya datang pada saat pelaksanaan MTQ ini saja, namun kembali mengunjungi Kabupaten Solok Selatan dilain waktu dan kesempatan," kata Novirman, Selasa 12 Desember 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Novirman juga menjelaskan bahwa Solok Selatan memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, untuk dikunjungi seperti Kawasan Saribu Rumah Gadang di Kecamatan Sungai Pagu, Hot Water Boom di Kecamatan Pauh Duo, Goa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Selain itu juga terdapat wisata kuliner yang ada di beberapa tempat seperti di RTH Solok Selatan di Kec. Sangir serta Pujasera di RTH Muara Labuh.

Halaman Selanjutnya
img_title