Pembekalan Calon Duta GenRe Dimulai, 173 Remaja Siap Bersaing

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – 173 remaja dari berbagai Nagari dan sekolah di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) siap bersaing dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Solok Selatan 2024. 

Bupati Khairunas Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui CFD

Tahap seleksi akan dimulai pada Maret 2024 mendatang, diawali dengan pembekalan untuk mematangkan persiapan dan memaksimalkan potensi peserta.

Bupati Solok Selatan, Khairunas menyebut bahwa, program ini sejalan dengan misi pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter.

Indonesia Memasuki Era Kebangkitan Kedua: Teknologi Sebagai Kunci Menuju "Indonesia Emas 2045"

"Pembinaan ketahanan remaja ini bertujuan untuk mempersiapkan kehidupan remaja agar mampu menjalani jenjang pendidikan yang terencana, berkarir, hingga menikah dengan penuh perencanaan," kata Khairunas dikutip melalui siaran persnya, Senin 26 Februari 2024.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pemilihan Duta GenRe bukan hanya ajang unjuk gigi, melainkan bagaimana para remaja dapat memberikan upaya konkret sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan edukasi kepada teman sebaya.

Polda Sumbar serahkan jenazah korban banjir bandang ke keluarga

"Peran Duta GenRe bukan hanya mewakili Solok Selatan di tingkat provinsi, tetapi juga membantu mencegah kenakalan remaja seperti pernikahan dini, seks bebas, dan penggunaan NAPZA yang dapat merusak masa depan dan menurunkan kualitas SDM," ujar Khairunas.

Pembekalan ini kata Khairunas, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas peserta dalam seleksi dan bersaing di tingkat provinsi mewakili Solok Selatan. Narasumber pembekalan berasal dari BKKBN Sumatera Barat dan Duta GenRe Sumatera Barat.