Kristian Obajel S dan Elfita Zulayka Terpilih Jadi Duta Genre Solok Selatan 2024

Puncak Apresiasi Duta Genre Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Kristian Obajel S dan Elfita Zulayka terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (Duta Genre) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024. Kristian, merupakan siswa SMA 6 Solok Selatan dan Elfita, siswi MAN 1 Solok Selatan.

Penyusunan KLHS Solsel, Prioritaskan Isu Strategis dan Berkelanjutan

Keduanya, dinobatkan sebagai duta Genre setelah melalui proses seleksi yang ketat. Pemilihan ini diharapkan dapat memotivasi remaja di Solok Selatan untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, menyampaikan bahwa pemilihan Duta Genre bukan hanya mencari yang terbaik, tetapi juga untuk memupuk kompetisi yang sehat dan berkualitas bagi remaja yang peduli dengan kondisi kependudukan di Solok Selatan.

Wakil Bupati Solsel Instruksikan Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Pendidikan

"Saya yakin Duta Genre terpilih ini mampu menjadi teladan dan memotivasi rekan sebayanya untuk menjauhi narkoba, seks bebas, dan pergaulan bebas lainnya," kata Khairunas, Rabu 12 Juni 2024.

Lebih lanjut, Khairunas juga menegaskan komitmen pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Solok Selatan. Berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia Tahun 2023, prevalensi stunting di Solok Selatan mencapai 14,7 persen.

Pemkab Solsel Salurkan Bantuan BAZNas Solsel Dalam Gelaran CFD

"Upaya ini membutuhkan kerjasama semua pihak, mulai dari OPD terkait, masyarakat, hingga Forum Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan," kata Khairunas.

Sementara itu, Bunda Genre Solok Selatan, Erniati Khairunas, menjelaskan bahwa Genre merupakan wadah bagi remaja untuk memiliki perencanaan berkeluarga yang matang.

Halaman Selanjutnya
img_title