Pemkab Solok Selatan Genjot Pendapatan Daerah dan Percepat Pekerjaan Fisik

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendorong optimalisasi pendapatan daerah dan percepatan pelaksanaan pekerjaan fisik di tengah kondisi keuangan daerah dan nasional yang masih berat.

Bupati Solsel Sebut Idul Adha Momen Tingkatkan Taqwa Dan Kepedulian Terhadap Sesama

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi menekankan pentingnya mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) Rp 80 miliar di tahun 2024. 

"Kondisi keuangan daerah, APBD daerah lain, dan APBN terfokus untuk kegiatan vital. Oleh karena itu, kami minta kepada Sekda dan jajaran pendapatan daerah untuk menuntaskan target PAD sesuai rencana," kata Yulian Efi, Selasa 4 Juni 2024.

Solok Selatan Usulkan Rumah Susun Bagi ASN 

Ia pun mendorong seluruh ASN untuk disiplin dalam membayar kewajiban mereka, terutama yang berhubungan dengan PAD. Selain itu, Yulian mengingatkan kembali tentang percepatan pelaksanaan pekerjaan fisik di Solok Selatan. 

"Musim hujan yang berkepanjangan dapat memengaruhi pekerjaan. Oleh karena itu, kami minta agar OPD segera melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan fisik," ujarnya.

Solok Selatan Gencar Tingkatkan Sektor Pertanian dan Perikanan, Cari Dukungan Kementerian

Yulian juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik bagi seluruh ASN. "Tugas ASN adalah pelayanan masyarakat. Berikan senyuman kepada masyarakat dan berikan administrasi yang terbaik. Yakinlah bahwa kerja keras akan menghasilkan hasil yang baik," tutupnya.