Indonesia Memasuki Era Kebangkitan Kedua: Teknologi Sebagai Kunci Menuju "Indonesia Emas 2045"

Upacara di Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-166, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati, Senin 20 Mei 2024. Upacara ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Solok Selatan, serta TNI dan Polri.

Penyusunan KLHS Solsel, Prioritaskan Isu Strategis dan Berkelanjutan

Bupati Solok Selatan, Khairunas, bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan ini. Dalam sambutannya, Khairunas menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika yang menegaskan bahwa Indonesia saat ini berada pada fase kebangkitan kedua.

"Berbeda dengan perjuangan para pendahulu kita yang penuh dengan pengorbanan fisik, kini kita dihadapkan pada tantangan dan peluang baru di era digital ini," kata Khairunas, Senin 20 Mei 2024.

Wakil Bupati Solsel Instruksikan Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Pendidikan

Perkembangan teknologi yang pesat telah mengubah berbagai aspek kehidupan manusia secara revolusioner. Teknologi ini menghadirkan solusi untuk berbagai permasalahan dan membuka peluang baru bagi kemajuan bangsa.

"Di era ini, penguasaan teknologi menjadi kunci utama untuk mencapai 'Indonesia Emas," imbuhnya.

Pemkab Solsel Salurkan Bantuan BAZNas Solsel Dalam Gelaran CFD

Khairunas juga menekankan pentingnya memanfaatkan bonus demografi yang dimiliki Indonesia, di mana 60% penduduknya merupakan usia produktif yang siap berkontribusi dalam pengembangan inovasi dan kemajuan teknologi.

"Bonus demografi ini harus dikelola dengan bijak dan diiringi dengan semangat adopsi teknologi digital yang tinggi," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title