Wabup Yulian: Bantuan Pangan Bantu Kendalikan Inflasi di Solok Selatan

Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan secara bertahap merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi dan meringankan beban keluarga penerima.

Pemkab Solsel Dukung Reforma Agraria Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Bantuan pangan ini sangat membantu masyarakat penerima manfaat, sekaligus menjadi upaya untuk mengendalikan inflasi,” ujar Efi dikutip dari Antara, Selasa 30 April 2024.

Efi menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden RI melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang telah memberikan bantuan pangan kepada masyarakat Solok Selatan. Ia juga mengapresiasi PT Pos Indonesia atas kolaborasinya dengan pemerintah dalam penyaluran bantuan tersebut.

Jadi yang Perdana Dikunjungi, PKK Solsel Harapkan Hasil Terbaik

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, turut menyampaikan terima kasih kepada PT Pos, Bulog, dan Pemerintah Pusat atas bantuan pangan yang telah disalurkan di Kabupaten Solok Selatan.

“Program bantuan ini tidak hanya berupa beras, tetapi juga sembako dari Dinas Pertanian, Pemerintah Nagari, dan BAZNas Solok Selatan,” ujar Zigo.

Bantai Kabau Tanda Musim Tanam Tiba di Jorong Simancuang

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Solok Selatan, Joko Nugroho, mengatakan bahwa penyaluran beras bantuan pangan periode Januari-Maret telah selesai dilakukan. Namun, penyaluran tahap April-Juni masih menunggu penugasan dari Bapanas ke Bulog.

“Kami masih menunggu penugasan penyaluran tahap II atau periode April-Juni dari Bapanas,” ujarnya. (ADV April)