Kapolda Sumbar Beberkan Tugas Berat Polisi Dihadapan Ratusan Bintara

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Foto/Humas Polda Sumbar
Sumber :

Padang – Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra membeberkan tugas berat Kepolisian dihadapan 316 Bintara yang baru saja dilantik usai menjalani pendidikan pembentukan di SPN Padang Besi, Kota Padang, Kamis 7 Juli 2022. 

Irjen Pol Teddy bilang, Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri dalam melayani rakyat dan membela bangsa dan negara. Presiden juga beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa tugas berat kita bersama masih sangat banyak.

Beberapa tugas berat yang sudah menanti itu kata Teddy, soal pandemi Covid-19 yang hingga kini masih perlu penanganan serius. Polri disini, diminta agar selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19. 

“Selain Covid-19, kita juga harus waspada terhadap krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan. Polri, harus mampu memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini,”kata Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kamis 7 Juli 2022. 

Tak hanya itu saja, Teddy mengingatkan akan bayaha ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Lagi-lagi, Polri juga harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi 

Teddy menambahkan, secara Nasional Presiden juga memberikan penekanan bahwa banyak agenda nasional yang harus didukung oleh Polri. Pembangunan Ibu Kota Negara, salah satunya. Pindahnya ibu kota, adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia kedepan. Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Kedua, agenda G20 yang sudah berlangsung, harus terus dikawal. 

"Puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota G20," tutup Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.