Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Peta Rekayasa Lalu Lintas Selama Helatan Festival Muaro Padang
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Dinas Perhubungan Kota Padang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi potensi kemacetan selama Festival Muaro Padang yang akan berlangsung pada 19 hingga 21 April 2024.

Survei KedaiKOPI : Mayoritas Masyarakat Puas dengan Rekayasa Lalu Lintas Polri Saat Mudik Lebaran

"Rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk kelancaran arus dan kenyamanan masyarakat, baik pengunjung festival maupun pengguna jalan lainnya. Kita sudah menyiapkan alur penutupan jalan, jalur satu arah, hingga kantong parkir untuk pengunjung," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan, Jumat 19 April 2024.

Ia menjelaskan, penutupan ruas jalan Batang Arau mulai lokasi bawah Jembatan Siti Nurbaya/panggung sampai dengan Simpang Kelenteng untuk kegiatan Festival Muaro Padang.

Jalan Di Kelok Antu Aia Angek Amblas

Sedangkan lokasi parkir, untuk parkir khusus VIP berada di belakang panggung, tepatnya di samping kanan Jembatan Siti Nurbaya atau setelah Inspektorat.

Sementara lokasi parkir kendaraan untuk tamu terdapat di beberapa titik yakni lapang parkir kantor Inspektorat Sumbar dan sepanjang ruas jalan depan kantor Inspektorat. Sepanjang Jalan Nipah dan satu sisi di kiri Jembatan Siti Nurbaya (depan Ditlantas Polda Sumbar).

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Kemudian kata Ances, satu sisi di sepanjang Jalan Pulau Karam. Dan satu sisi di Jalan Batang Arau ke arah Kantor Airud Polresta Padang.

Ia berharap rekayasa lalu lintas ini  dapat mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas, terutama di lokasi penyelenggaraan kegiatan.

Halaman Selanjutnya
img_title