Festival Muaro Padang: Semarak Budaya "Tempo Doeloe" Menanti Pengunjung dan Wisatawan

Menparekraf Sandiaga Uno dan Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Walikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa, mengajak para pengunjung dan wisatawan untuk meramaikan "Festival Muaro Padang" yang akan digelar pada 19 hingga 21 April 2024 di sepanjang kawasan Kota Tua dan Sungai Batang Arau.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Alhamdulillah, seperti tahun kemarin kita melaksanakan 'Festival Muaro Padang', tahun ini mengangkat tema 'Tempo Doeloe'," kata Hendri Septa, Rabu 17 April 2024.

Hendri Septa bilang, Mengangkat tema "Tempo Doeloe", Festival Muaro Padang diharapkan dapat membangkitkan nostalgia dan membawa pengunjung kembali ke masa lampau Kota Padang yang penuh dengan tradisi dan budaya.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kata Hendri, memprediksikan bahwa 3,8 juta wisatawan akan berkunjung ke Sumatera Barat pada tahun ini. Ia berharap banyak dari mereka yang akan mengunjungi Festival Muaro Padang.

"Banyak acara menarik yang disajikan, seperti pertunjukan kuliner, hiburan, dan penampilan keterampilan dari siswa," ujar Hendri Septa.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Menurut Hendri Septa, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan budaya, seperti Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, dan Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau.

Selain itu, Festival Muaro Padang juga menghadirkan Panggung Budaya Multi Etnik, Fashion Show, Pameran Ekraf dan UMKM, dan Pameran Motor Jadoel.

Halaman Selanjutnya
img_title