Menjelajah Warisan Budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin Padang Panjang

Museum Bustanil Arifin Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Berkunjung ke Kota Padang Panjang tak lengkap rasanya tanpa menjelajahi kekayaan budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Dahulu dikenal sebagai Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). Museum ini bagaikan jendela untuk memahami warisan budaya Ranah Minang yang penuh pesona.

Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai informasi dan dokumentasi yang berkaitan dengan Minangkabau, mulai dari foto-foto rumah adat tempo dulu, jenis-jenis ukiran yang rumit dan indah, hingga koleksi pakaian adat yang beragam dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Tak hanya itu, museum ini juga menyimpan koleksi uang kertas dan koin dari masa lampau, menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Minangkabau.

Dibangun dengan arsitektur Rumah Gadang yang ikonik, Museum Bustanil Arifin berdiri megah di tengah taman yang bersih dan asri.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Bunga-bunga yang bermekaran dan pepohonan yang rindang menciptakan suasana sejuk dan nyaman, mengundang pengunjung untuk berlama-lama menjelajahi museum ini.

Pemandangannya yang indah juga menjadi latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen kunjungan.

Halaman Selanjutnya
img_title