Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

Persiapan Festival Muaro
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Persiapan Festival Muaro yang akan digelar pada 19 hingga 21 April 2024 mendatang terus dikebut. Asisten I Sekdako Padang, Edi Hasymi, optimistis bahwa acara ini akan sukses dan menghibur warga kota serta wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang.

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

"Alhamdulillah, kesiapan kita sudah mencapai 90 persen. Tinggal pembersihan dan perbaikan penerangan jalan di sekitar lokasi," kata Edi Hasymi, Kamis 18 April 2024.

Ia bilang, Festival Muaro ini akan digelar di kawasan Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya. Pemko Padang bertekad untuk mengulang kembali kesuksesan tahun lalu, dengan menghadirkan acara yang lebih meriah dan menghibur.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

"Tahun lalu Festival Muaro berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kembali digelar lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya," ujar Edi Hasymi.

Edi Hasymi meyakini bahwa Festival Muaro ini akan mengobati kerinduan masyarakat terhadap kampung halaman.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Berbagai kegiatan menarik telah disiapkan antara lain, Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, Pameran Ekraf dan UMKM, Kuliner Masa Lalu. Dan ada Fashion Show Gen-Z, pameran Foto, Penerbitan Buku Bandar Padang, Lomba Video Reel IG dan Tiktok

"Festival ini diharapkan menjadi pesta rakyat yang dapat dinikmati oleh semua orang. Di samping itu, acara ini juga menjadi salah satu unggulan Kota Padang untuk meningkatkan jumlah wisatawan, terutama bertepatan dengan momen mudik lebaran,"tutup Edi Hasymi.