Kepala BPBD Sebut Banjir Bandang di Bengkayang Akibat Curah Hujan Tinggi

Banjir terjang Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat
Sumber :
  • VIVA Padang/Ngadri

PADANG - Diguyur hujan deras banjir bandang setinggi satu meter terjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Rabu, 1 Maret 2023. Akibat banjir tersebut sebanyak 3 kepala keluarga diungsikan.

Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara

Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang, Dwi Bertha membenarkan adanya kejadian banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang. Akibat banjir tersebut ada sejumlah kepala keluarga yang diungsikan.

"Banjir disebabkan karena adanya curah hujan tinggi sehingga membuat sejumlah wilayah tergenang. Upaya BPBD saat ini sudah membangun posko dan berkoordinasi dengan pihak lainnya,"ujar Dwi kepada Viva pada Rabu, 1 Maret 2023.

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

Dwi menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktifitas. Dan segera melaporkan kepada petugas BPBD apabila ada curah hujan yang tinggi.

''Saya minta warga selalu waspada dan segera memberikan informasi terkait banjir ini,''ucapnya.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga

Sebelumnya diberitakan Kepala Desa Kumba, Isro Irnawan mengatakan, bahwa banjir disebabkan karena hujan deras yang turun selama tiga hari belakangan ini hingga menyebabkan Sungai Kumba Kecamatan Jagoi Babang meluap dan banjir.

Menurut Isro, sedikitnya sudah ada 3 kepala keluarga yang diungsikan karena terdampak banjir Sungai Kumba.

Halaman Selanjutnya
img_title