Gol Semata Wayang Nathan Ake Kubur Mimpi Arsenal jadi Juara di Piala FA

Manchester City vs Arsenal Piala FA
Sumber :
  • twitter@ManCity

PADANG - Manchester City berhasil menaklukan Arsenal dengan skor tipis 1-0 di babak empat atau babak 32 besar Piala FA yang berlangsung di Etihad Stadium, Jumat 27 Januari 2023 (Sabtu dini hari WIB).

Declan Rice Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2023

Dengan kemenangan ini, ManCity berhak melaju ke babak berikutnya Piala FA. Sementara kekalahan ini membuat Arsenal harus rela memupus harapan bisa juara di turnamen sepakbola tertua ini.

Duel sempat berjalan alot. Arsenal menciptakan ancaman pertama saat laga baru berjalan enam menit melalui sepakan Takehiro Tomiyasu yang masih bisa diamankan kiper ManCity, Stefan Ortega.

Kalahkan Luton Town, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-21. Kali ini melalui sepakan Leandro Trossard dari sisi kiri usai memaksimalkan umpan Fabio Vieira. Namun lagi-lagi masih bisa diamankan Ortega.

ManCity sendiri baru bisa menciptakan peluang di menit ke-25. Kevin de Bruyne melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Arsenal.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Ini ada PSG vs Lens

Dilansir dari VIVA di akhir babak pertama, ManCity terpaksa menarik keluar John Stones yang mengalami cedera. Dia digantikan Aymeric Laporte. Belum ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Duel ketat kembali tercipta di babak kedua. Kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Tapi The Citizens pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title