Jadwal Internasional Friendly Match U-20 : Timnas Indonesia vs Fiji Malam ini

Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • pssi.org

VIVA PADANG – Kompetisi Internasioanal Friendly Match U-20 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari tanggal 17-21 Februari 2022. Pada babak pertama Timnas Indonesia u-20 akan menghadapi Fiji.

Jadwal Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Burundi

Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa Internasional Friendly Match U-20 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari tanggal 17-21 Februari 2022.

Ajang ini akan diikuti oleh Indonesia, Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru dan sebagai persiapan mengikuti Piala AFC U-20 2023 bagi Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Anak Asuhnya Gagal ke Babak Perempat Final Piala AFC

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari situs PSSI pada Jumat, 17 Februari 2023.

"Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," tambahnya.

Shin Tae-yong Optimis Anak Asuhnya Kalahkan Uzbekistan di Piala AFC U-20

Internal friendly match ini memang sangat ditunggu oleh STY. Sebab dengan ajang ini akan dilihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

Sebelumnya STY menginginkan uji coba internasional ini diikuti oleh beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, karena mayoritas pemain U-20 dari negara yang lolos Piala Dunia 2023 bermain di Liga-Liga Eropa, sulit untuk merealisasikan hal itu karena kompetisi masih berjalan.

Halaman Selanjutnya
img_title