Hokky Caraka jadi Pahlawan saat Garuda Muda Gilas Suriah 1-0 di Piala AFC

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Suriah AFC U-20 2023
Sumber :
  • pssi.org

PADANG - Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Timnas Suriah U-20 dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu 4 Maret 2023.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pada laga sebelumnya Indonesia mengalami kekalahan dari Irak dengan skor 2-0. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Hokky Caraka pada menit ke-34'.

Seusai laga, pelatih Indonesia U-20 Shin Tae-yong memuji penampilan para pemainnya. Dia menilai Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mampu menunjukkan spirit ingin menang sejak pertandingan dimulai.

Shin Tae-yong: Timnas Lolos karena Pemberian Tuhan Berkat Kerja Keras

"Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan seluruh pemain Indonesia. Mereka berjuang layaknya atlet sejati. Saya juga berterima kasih atas lawan kami Suriah yang juga merupakan lawan tangguh hingga akhir," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI pada Minggu, 5 Maret 2023.

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023

Photo :
  • pssi.org
Hokky Caraka Yakin Bisa Tampil Lebih Baik Lawan Jepang

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong memang memberikan sejumlah arahan kepada seluruh pemain Indonesia U-20. Dia meminta pemainnya untuk tidak inferior di hadapan lawan dan menunjukkan kualitas permainan Indonesia U-20 yang sebenarnya.

"Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup karena kalian adalah pemain yang baik dalam kualitas. Sayangnya bagus yang kalian miliki hanya 50 persen yang kalian tampilkan di lapangan," ujar Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title