Shin Tae-yong Optimis Anak Asuhnya Kalahkan Uzbekistan di Piala AFC U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

PADANG – Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan dalam laga terakhir grup A di Stdion Istiqlil, Fergana pada Selasa, 7 Maret 2023. Laga ini bakal berlangsung ketat dan menarik karena kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 8 besar Piala AFC U-20 2023.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pada dua pertandingan sebelumnya, Indonesia kalah dari Irak 0-2 dan menang 1-0 atas Suriah. Saat ini Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mengemas tiga poin dan berada di posisi ketiga grup.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Uzbekistan adalah lawan yang kuat. Apalagi mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan bermain di kandang sendiri.

Shin Tae-yong: Timnas Lolos karena Pemberian Tuhan Berkat Kerja Keras

"Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi VIVA .

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023

Photo :
  • pssi.org
Kalahkan Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Naik Lima Tangga

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Uzbekistan.

“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tambah Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title