Laga Perdana Timnas Indonesia Tumbang Dihajar Irak di Piala AFC U-20

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023
Sumber :
  • pssi.org

PADANG – Timnas Indonesia U-20 takluk dari Irak dengan skor 0-2 pada laga perdana Piala AFC U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu, 1 Maret 2023.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Irak harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Charbel Shamoon mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran terhadap Arkhan Fikri. Namun, keunggulan jumlah pemain di babak kedua tidak berhasil dimanfaatkan Indonesia.

Dua gol kemenangan Irak dicetak oleh Hayder Abdulkareem pada menit ke-28 dan Mohammed Jameel pada menit ke-90+6.

Shin Tae-yong: Timnas Lolos karena Pemberian Tuhan Berkat Kerja Keras

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa kekalahan Indonesia karena tidak berhasil mengembangkan permainan walau unggul jumlah pemain di babak kedua.

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023

Photo :
  • pssi.org
Kalahkan Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Naik Lima Tangga

"Kami tidak bisa mencetak gol, meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain. Di babak kedua kami unggul jumlah pemain, mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami,” kata Shin Tae-yong. Dilansir dari situs resmi PSSI pada Kamis, 2 Maret 2023.

Juru taktik asal Korea Selatan ini tidak mengerti tim besutannya masih tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk membalikkan keadaan.

Halaman Selanjutnya
img_title