Zainudin Amali berharap hasil International friendly Match jadi Pelajaran

Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala
Sumber :
  • pssi.org

PADANG – Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan saat bertemu Guatemala dalam laga International friendly match 2023 dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 21 Februari 2023.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pada laga sebelumnya Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan saat melawan Fiji dengan skor 4-0 . Namun di laga kedua Timnas Indonesia dikalahkan oleh Selandia Baru.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali berharap hasil International friendly match dijadikan pelajaran yang baik timnas Indonesia untuk di Piala Asia 1-18 Maret di Uzbekistan.

Shin Tae-yong: Timnas Lolos karena Pemberian Tuhan Berkat Kerja Keras

"Mudah-mudahan ini (uji coba internasional) dijadikan sebagai uji tanding yang bagus untuk anak-anak sebelum mereka berangkat ke Uzbekistan untuk Piala Asia," kata Amali.dilansir dari situs resmi PSSI pada Rabu, 22 Februari 2023.

Amali menilai anak didik asuhan Coach Shin Tae-yong (STY) telah bermain baik dan ada beberapa perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan.

Kalahkan Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Naik Lima Tangga

"Sejak pertandingan awal melawan Fiji, saya lihat bagus ya anak-anak, bahkan saat melawan Selandia Baru, sebenarnya banyak peluang yang harusnya bisa gol cuma ya seperti itu. Selandia Baru juga bagus dengan postur tinggi, jadi ya belum beruntung saja," ujar Amali.

"Tetapi secara keseluruhan saya lihat anak-anak ini ada peningkatan, ada perbaikan yang dilakukan oleh coach Shin Tae-yong.''

Halaman Selanjutnya
img_title