Hasil Liga 1: Persita Tangerang Bungkam PSS Sleman 2-1

PSS Sleman vs Arema FC Liga 1  2022/2023
PSS Sleman vs Arema FC Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • Twitter@PSSleman

PADANGPersita Tangerang sukses menaklukan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Indomilk Arena pada Kamis, 2 Maret 2023.

Pelatih Persita Tangerang, Luis Duran mengatakan bahwa dirinya sudah memprediksi laga melawan PSS Sleman tak akan berjalan dengan mudah.

Kemenangan perdana Luis sebagai arsitek baru Pendekar Cisadane didapat kala mereka menaklukan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, kemarin (2/3). Luis memuji kerja keras para pemain yang ditunjukan dalam kesempatan kali ini.

“Seperti yang saya katakan pertandingan ini sangat sulit, lawan butuh kemenangan. Kita tahu ini pertandingan akan berjalan berat dan itu terjadi. Tapi pemain bekerja luar biasa, mereka mencoba bermain agresif karena bermain di kandang sendiri. Akhirnya kita bisa menang dan membawa poin maksimal, jadi itu karena para pemain bekerja sangat luar biasa,” kata Luis Duran dilansir dari Ligaindonesiabaru.com Jumat, 3 Maret 2023.

Persita unggul lebih dulu di menit-menit awal atau pada menit ke-6, lewat tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan. Eksekusi Kiprit, sapaan akrab sang pemain meluncur deras ke pojok kiri gawang yang dijaga oleh Muhammad Ridwan. Di menit ke-25 Persita sukses menggandakan keunggulan, setelah Ezequiel Vidal bisa memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Ramiro Fergonzi.

Kiper PSS, M Ridwan tak sempurna menghalau eksekusi Ramiro, dengan cerdik Vidal bisa menyodorkan bola ke gawang lawan dan membawa Persita unggul 2-0.

PSS mendapat hadiah penalti usai Muhammad Toha menjatuhkan Ricky Cawor di kotak terlarang. Yevhen Bokhashvili yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Aditya Harlan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.