Gol Diakhir Laga Jordi Amat Selamatkan Garuda Muda dari Kekalahan atas Burundi

Timnas Indonesia vs Burundi FIFA Matchday 2023
Sumber :
  • Pssi.org

PADANG - Timnas Indonesia bermain imbang ketika menghadapi Burundi dengan skor 2-2 pada laga kedua FIFA Matchday 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa 28 Maret 2023.

Ipswich Town Pinjamkan Elkan Baggott ke Bristol Rovers

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-61' dan Jordi Amat menit ke-90+4. Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-1 yang ketiga gol dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (43').

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras pada laga ini. Apalagi di pertandingan kedua ini, dia melakukan sejumlah rotasi pemain.

Kalah dari Australia, Tak Pengaruhi Ranking FIFA Indonesia

"Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan meraih hasil terbaik," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi pssi.org Rabu, 29 Maret 2023.

"Untuk mental pemain, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka," tambahnya.

Pelatih Australia Graham Arnold Puji Penampilan Timnas Indonesia

Sementara itu, Jordi Amat mengatakan bertanding dengan tim yang sama dalam jeda waktu yang pendek bukan pekerjaan mudah. Sebab, kedua tim sudah saling mengantisipasi kekuatan masing-masing.

"Akhirnya ini adalah hasil yang adil. Saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim. Ini gol perdana saya untuk Timnas Indonesia, saya sangat senang di momen spesial ini," ujar pemain Johor Darul Ta'zim tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title