Leonardo Medina Siapkan Taktik Jitu Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United vs Persebaya Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • IInstagram@baliunitedfc

PADANG - Persis Solo akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu 8 April 2023. Laga nanti menjadi laga pertama dari dua laga kandang terakhir Laskar Sambernyawa dengan bidikan sapu bersih kemenangan.

Inilah 22 Pemain yang Akan Dibesut Indra Sjafri untuk Asian Games 2023

Dua laga terakhir Persis memang adalah berstatus kandang yakni melawan Persebaya dan melawan Persik Kediri pada (13/4) mendatang. Ini artinya anak asuh Leonardo Medina berpeluang mengamankan 6 poin untuk dapat mengerek posisi di klasemen akhir nanti.

Dua laga terakhir ini tidak akan mudah. Dan kami sudah fokus pada persiapan taktikal untuk hadapi laga lawan Persebaya nanti,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina dilansir dari Ligaindonesiabaru.com Sabtu, 8 April 2023.

Alta Ballah Resmi Tinggalkan Persebaya Surabaya

Mantan asisten pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) ini menyebutkan tim pelatih juga menyiapkann rotasi pemain mengingat sejumlah pemain harus absen karena akumulasi kartu dan cedera.

Bahkan, menarik juga dinantikan kemungkinan Persis akan memberikan lagi kesempatan untuk para pemain mudanya unjuk gigi di dua laga terakhir nanti. Seperti diketahui jika sebelumnya Persis sudah memberikan kesempatan pada tiga pemain mudanya yakni Arkhan Kaka, M Faqih dan Dicky Daniel.

Hasil Liga 1: Persebaya Bungkam Arema FC 1-0

Di sisi lain, pemain Persis, Gavin Kwan Adsit memastikan tim akan berjuang ekstra di dua laga tersisa. “Semua tahu papan tengah poin ketat. Tiga klub di atas kita rata-rata 41 poin. Kami punya kesempatan bagus dengan mengakhiri kompetisi ini dengan baik,” kata Gavin.

Dia juga optimistis Persis menyapu dua sisa laga terakhir untuk dapat menembus posisi 10 besar. Persis saat ini berada di urutan ke-13 dengan koleksi 40 poin dari 32 laga yang dijalani.