Indra Sjafri Sebut Garuda Muda Siap Hadapi Filipina di SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak Piala AFC 2023
Sumber :
  • pssi.org

PADANG – Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina di Grup A SEA Games 2023 di Stadion Phnom Penh pada Sabtu, 29 April 2023. Sebelum menghadapi Filipina anak asuh Indra Sjafri terus diasah dengan menggelar latihan.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Pelatih Indra Sjafri mengatakan latihan berdurasi sekira dua jam itu berjalan baik dan lancar. Indra juga bersyukur karena lapangan tempat tim asuhannya berlatih sangat representatif dan kualitasnya cukup baik.

"Alhamdulillah setelah kemarin kita recovery dengan dua sesi latihan di hotel, hari ini kita perdana latihan di lapangan. Alhamdulillah kita dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa kita pakai untuk persiapan kita di pertandingan pertama lawan Filipina," kata Indra Sjafri dilansir dari situs pssi.org Kamis, 27 April 2023.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Timnas Indonesia vs Lebanon

Photo :
  • Pssi.org

Pada latihan perdana ini, Indra Sjafri melihat kondisi pemain sudah cukup baik setelah kemarin melakukan latihan pemulihan di hotel. Pemain yang baru bergabung di akhir pemusatan latihan seperti Marselino Ferdinan juga dalam keadaan sehat dan bisa melalui proses adaptasi.

Nova Arianto Ditunjuk Arsiteki Timnas U-16

"Semua pemain, 20 orang, sehat semua dan dalam keadaan fit termasuk Marselino sudah bisa adaptasi dan Alhamdulillah besok sudah 100 persen pulih semua pemain. Terkait cuaca Kamboja yang lagi panas dan kemarin sempat suhunya 38 derajat kami terus melakukan proses adaptasi. Kami juga sudah memulai latihan persis seperti kick off pertandingan yakni pukul 16.00," ujar Indra Sjafri.

Pelatih yang juga pernah menangani tim U-19 Indonesia tersebut mengapresiasi kepada PSSI beserta pihak-pihak lain seperti Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia, tim Chef de Mission (CdM) dan Panitia Lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) yang sudah memberikan fasilitas latihan yang sangat representatif.

Halaman Selanjutnya
img_title